Rabu, 29 September 2010

A Story Book "Tatkala Leukimia Meretas Cinta"



Aku memang sangat suka membaca buku...semua jenis buku mulai dari kisah perjalanan hidup tokoh dunia, cerpen, fiksi dan non fiksi...sampe kacamataku terasa makin tebal aja setiap hari...Hehehe!!!
Baru2 ini aku udah beli buku lagi (dan lagi)...Judulnya "Tatkala Leukemia Meretas Cinta", buku ini mengisahkan perjalanan hidup seorang mantan Menteri Kesehatan RI, Siti Fadilah Supari. Dalam buku ini Beliau mengisahkan bagaimana perjuangannya sebagai Menteri Kesehatan melaksanakan tugas negara sebaik-baiknya guna menyejahterakan kesehatan 220 juta rakyat indonesia, dimana pada saat yang bersamaan ia harus melaksanakan tugasnya sebagai seorang istri yang mendampingi sang suami yang menderita penyakit kronis Leukemia Akut, yang hanya dalam hitungan beberapa bulan telah memisahkan mereka berdua sebagai sepasang sejoli yang saling mencintai.

Membaca kisah ini, aku jadi teringat (lagi) pada Almarhum ayahku yang telah meninggal 16 tahun yang lalu, penyebabnya ialah penyakit Leukemia akut. Ayah juga seorang dokter, Dokter Spesialis Anak tepatnya.
Usianya cukup singkat untuk ukuran seorang dokter ahli, di usianya yang ke 42 tahun beliau terdiagnosis menderita penyakit Leukemia, dan ia kembali ke pangkuan Allah SWT hanya 2 minggu setelah Hari Jadinya yang ke 43 tahun.

Sekarang aku jadi mengerti apa arti Cinta Sejati sebenarnya, setelah merenungi Kisah 'Ibu Menkes' dan Terkenang kembali almarhum ayahku. Cinta sejati bukan berasal dari kebahagiaan dan kesenangan, namun berasal dari kasih sayang yang tumbuh semakin subur dalam segala keterbatasan dan kepedihan yang kita alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar